Antara Sayang dan Kasihan

Selamat malam sobat,
Entah kenapa malam ini saya pengen membuat blog baru dengan template yang baru. Mungkin sudah jenuh dengan blog saya yang kemarin, dan ini adalah postingan pertama saya.

Kali ini saya akan berpendapat tentang asmara, Judulnya "Antara Sayang dan Kasihan".
Rasa sayang, yaa.. sayang. kata kata yangsering di ucapkan oleh manusia, baik cowok untuk ceweknya, ataupun ibu kepada anaknya, atauuu..banyaklah orang yang sering mengucapkan kata sayang.
Namuunn... tak semua kata sayang itu dilandasi benar-benar rasa sayang dalam hatinya. Memang dalam hal ini sulit membedakan antara rasa sayang dan rasa kasihan. Bedanya tipis banget brow.. Contohnya ketika seorang pria yang selalu membantu, meluangkan waktu dan memberikan perhatian kepada wanita, ada yang bisa membedakan?? Rasa sayangkah atau rasa kasihan kah??
Saya rasa sulit brow..
Terkadang pria memberikan perhatian kepada wanita karena dia iba kepada si wanita, dan rasa iba itu muncul saat  si pria merasa kasihan kepada si wanita, dan ironisnya si wanita salah mengartikan hal itu karena si wanita menganggap bahwa si pria perhatian dan perhatian berarti sayang kepada si wanita.

sungguh ironis semacam ini, dan ujung-ujungnya si wanita bilang kepada si pria "kamu php'in aku, kamu jahaaaatt, aku benci kamu...!!" gitu.. hahaha
:D

Ketika saya browsing, saya menemukan statmen seperti ini :

Rasa ’sayang’ lebih dalam daripada ‘cinta’, ’sayang’ tidak mudah berubah, ’sayang’ membuatmu berkorban dan rela menderita demi orang yang kausayangi, ‘cinta’ ingin memiliki namun ’sayang’ tidak. Kalau kasihan adalah perwujudan dari rasa simpati dan empati, dan akan memunculkan cinta dan sayang. terkecuali mencintai atau menyangi dengan kasihan itu adalah setengah hati.

Categories: Share

Leave a Reply