Lebih Jauh Tentang Psikologi Cinta

 "Cinta (versi bastardized sebagian besar dari kita memberi dan menerima): 
Ini adalah cinta bersyarat. Aku akan mencintai Anda jika Anda melakukan ini, atau tindakan seperti itu, atau melakukan dengan cara yang memenuhi harapan saya. Sebagian besar dari kita menerima cinta bersyarat sebagai anak-anak. Sebagian besar dari kita dibutuhkan maka untuk menyembunyikan membenci kita, seksualitas kita, air mata kita dan / atau kerentanan kita karena sifat-sifat manusia tidak diterima oleh orang tua atau masyarakat. Jadi kita pasang di suatu pertunjukan dengan menyangkal aspek-aspek disetujui dari diri kita untuk mendapatkan jumlah maksimum stroke. Itu bukan penerimaan riil diri sendiri yang kita terima sebagai anak-anak, hanya tidak adanya kutukan atas aspek kami bersembunyi. cinta bersyarat tersebar luas saat ini antara orang dewasa dalam hubungan yang paling. Kita tidak mungkin mencintai mereka jika mereka melakukan hal ini, atau mereka tidak menyukai kita, atau mereka memiliki pandangan yang salah, dll Jika Anda tidak bertindak cara saya pikir Anda harus bertindak, maka saya akan menolak Anda. Anda benar-benar tidak dapat diterima kalau kau berbohong, menipu, dua kali saya, benci saya, memperlakukan keluarga saya yang salah, tidak setuju dengan saya tentang isu-isu, dll Tapi jika Anda melompat melalui lingkaran diperlukan saya, maka saya akan mencintaimu (kondisional, jelas). Cinta bersyarat menciptakan banyak knot trauma dalam diri kita sebagai anak-anak yang kemudian kita sebagai orang dewasa perlu membuka.

Cinta (yang berlangsung ).....

Ini adalah barang dari aktif merawat lain dan menerima yang lain seperti mereka. Jenis cinta adalah keputusan .* Satu memutuskan untuk menerima yang lain secara total, tanpa reservasi, dan dengan mata terbuka. kesalahan yang lain adalah baik dilihat dan diterima. Para praktisi yang benar dari jenis cinta jujur dapat memberikan orang yang mereka cintai pesan Love Story, "Cinta berarti tidak pernah harus mengatakan Anda minta maaf" (Segal 1970, 131). Untuk apapun yang merugikan disebut dilakukan, yang dicintai diterima dan dikenal OK. Banyak dari kita mencapai hal ini jenis cinta hanya dengan hewan peliharaan atau anak kecil. keterlibatan aktif, sementara tidak penting untuk perasaan cinta, adalah penting untuk suatu hubungan yang berkelanjutan, dan ketiadaan biasanya akan dirasakan sebagai kurangnya cinta. Dalam budaya banyak dari kita mengalami secara fisik dan / atau emosional tidak ada ayah, yang mungkin merasa cinta bagi kita, tetapi dari siapa kita sering tidak menerima perasaan cinta.

Cinta (perasaan):

Ada beberapa dari kita yang tidak bisa merasakan perasaan cinta untuk orang lain. Ini dilatih dari kita oleh trauma masa kanak-kanak. Bagi kita begitu menderita, (sering tidak sadar), laki-laki lebih dari perempuan, akan ada avoidances dari (1) hubungan dekat dan (2) kata-kata "aku mencintaimu". Jika ini adalah kesulitan Anda, maka langkah yang paling penting yang dapat Anda ambil adalah untuk memutuskan apakah Anda ingin merasakan kasih. Untuk benar-benar merasa cinta terhadap orang lain mungkin akan memakan waktu dan mungkin terapi. Bahkan ada lebih dari kita yang tidak "mendapatkan" rasa cinta waktu itu diarahkan ke arah kami. Kami mengelupaskan it off tanpa benar-benar menerimanya. Keputusan juga diperlukan di sini sebagai langkah pertama, keputusan untuk ingin dapat menerima cinta.

Cinta (ekspresi verbalnya): kata-kata aku mencintaimu.

Banyak dari kita memiliki kesulitan dengan tiga kata kecil. Mereka yang telah "tangguh" di masa kecil mereka atau dengan hidup sering tidak akan mampu untuk mengatakan, "Aku mencintaimu." Sebagian dari kita akan menempatkan hambatan yang besar antara kita dan kata-kata, penghalang seperti: "Saya tidak bisa mengatakan mereka sampai aku tahu orang lain adalah hidupku-mate." Jadi kita gagal untuk mengakui bahwa kita punya masalah. Kesulitan dengan mengucapkan kata-kata "I love you" tanpa merasa terlampir (yaitu, kepedulian yang hilang) juga lazim, dan sangat membingungkan bagi anak-anak. Misalnya, anak-anak tahu ayah diam atau marah mereka alkohol tidak peduli banyak. Tetapi ibu berlebihan mereka, dengan ribuan kata-kata mereka seharusnya peduli, dapat menyebabkan kebingungan seumur hidup. Kemampuan untuk mengucapkan kata-kata "Aku mencintaimu" dengan perasaan sangat penting. Kemampuan untuk secara tepat mengungkapkan kata-kata dalam konteks non-seksual untuk pria, wanita dan anak-anak merupakan indikator yang baik kesehatan emosional.

Cinta (ekspresi fisik): pelukan.

Untuk dapat dengan penuh kasih memeluk pria, wanita dan anak-anak merupakan bagian dari repertoar orang dewasa yang sehat. Sayangnya, banyak telah belajar untuk menyamakan pelukan dengan seks. Hal ini menyebabkan penghindaran homophobic dari pelukan sesama jenis, khususnya di kalangan laki-laki. Seringkali satu langkah pertama sehat bagi laki-laki adalah untuk memungkinkan pikiran ke dalam pikiran mereka bahwa pelukan tersebut tidak lebih seksual dari anak-anak diberikan. (Bab 5 memiliki lebih pada menyentuh / memeluk.)

Cinta (ekspresi seksual nya): nafsu.

Perilaku seksual biasanya disertai dengan perasaan nafsu signifikan, yang mungkin atau tidak mungkin terjadi dalam konteks hubungan yang signifikan dengan pasangan seksual. Perasaan cinta (dijelaskan dalam paragraf sebelumnya) mungkin atau mungkin tidak menyertai nafsu / perilaku seksual. Banyak dari kita, karena pelatihan dan / atau trauma, telah kehilangan baik nafsu kita atau kemampuan kita untuk melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Entah kehilangan banyak yang merugikan kita (lebih pada kesulitan seksual tersebut dalam Bab 15).

Sehat emosional Dewasa (berkenaan dengan cinta):
  1. merasa nyaman mengucapkan kata-kata I love you untuk pria, wanita dan anak-anak dengan cara perasaan.
  2. adalah laki-laki memeluk nyaman, wanita dan anak-anak dengan cara perasaan.
  3. "Get" (sebenarnya secara fisik menerima) rasa cinta ketika diarahkan cara mereka.
  4. lovingness mengungkapkan total (emosional, fisik, verbal dan lustily) dengan mitra tertentu.
  5. memutuskan untuk mencintai orang lain dan kemudian melakukannya.

Hanya sedikit dari kita mencapai semua hal di atas. Namun demikian, Anda akan jauh lebih bahagia semakin dekat Anda menduplikasi tanggapan di atas tentang cinta. Oleh karena itu, apakah Anda ingin membuat tujuan pribadi jangka panjang itu Anda membuat beberapa perubahan dalam cara Anda merasa, mengekspresikan dan berpikir tentang cinta? (Saya harap Anda lakukan.) "
 
Listen
Read phonetically

Dari : SUMBER INI

Categories: Share

Leave a Reply