Makhluk Kecil


Kehidupan semua manusia berawal di dalam rahim setelah si sel telur (ovum) ketemuan sama sperma, ta’aruf dan akhirnya menikah (hehehe....). Gak banyak yang tau kan, disaat itu ada berjuta-juta sel sperma yang mendekati 1 ovum. Setelah melalui ‘sholat Istikharoh’, maka si ovum memilih 1 sperma perkasa terbaik yang mampu mengetuk pintu hatinya :-D
Persis seperti ini, sudah dituliskan di dalam Al Qur’an.......
    “Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka, Mahasucilah Allah, Pencipta yang paling baik” (QS. Al-Mukminuun [23] : 12-14).

      Inilah proses terbentuknya kita, ajaib bukan?? maka sudah sepatutnya kita selalu bersyukur. Allah yang telat menghidupkan dan menjaga kita, gak luput juga Ibu yang selalu sayang sama kita, selalu menjaga kita di dalam rahimnya, menggendong kita selama berbulan-bulan dengan kita yang semakin hari semakin berat. Hingga akhirnya kita dilahirkan dengan sekuat tenaganya, yang sebelumnya harus melalui fase yang sangat sulit antara tendangan kita, kontraksi perutnya, sampai tekanan kepala kita dipanggul Ibu. Melalui lubang yang sekecil itu, Ibu dengan tenaganya mendorong kita lahir di dunia. Betapa ‘keren’ usahanya ketika itu.

      Bersyukurlah yang lahir dengan normal dan sehat tanpa suatu kekurangan, karena banyak disekitar kita yang lahir dengan beberapa kekurangan, fisik misalnya. Tapi buat kalian yang terlahir dengan kekurangan tetaplah bersyukur karena Allah menyimpan berjuta keajaiban dan keindahan untuk kalian ^^. Yakinlah ini takdir yang terbaik :-)

Di Tulis Oleh :
Fadila B. Rizki, Amd. Keb
Madiun, 19 September 1991
Alumni STIKES AISYAH Surakarta
blog : belovedila.blogspot.com

 

Categories: Share

Leave a Reply