Wanita Baik, Setia dan Lembut Bagaikan Hantu Yang Membayangi

Ada sebuah penyataan yang sempat terfikirkan dalam benakku, pernyataan tersebut adalah demikian "Bagi sebagian lak-laki, wanita cantik, baik hati, setia dan lembut hatinya itu bisa menjadi sesuatu yang menakutkan, bagaikan hantu yang membayanginya."

Mungkin bagi sebagian wanita pula tidak setuju dengan pernyataan ini, dalam benak para wanita mungkin akan bertanya-tanya, kenapa wanita yang bisa dikatakan mendekati sempurna malah mendapat pernyataan semacam itu? tentu kalo sudah baik, setia dan lembut bonus dengan kecantikkannya, seharusnya tidak ada masalah donk.. Suatu ketika aku pernah menanyakan hal ini kepada seseorang (Fa).


Me :
'Kamu setuju gag dengan pernyataan ini : "Bagi sebagian laki-laki, wanita cantik, baik hati, setia dan lembut hatinya itu bisa menjadi sesuatu yang menakutkan, bagaikan hantu yang membayanginya" Setuju gag?

Fa :
"Setuju, bahkan mungkin untuk semua laki-laki dilubuk hati yang paling kecilnya ingin seperti itu, siapa sih mas yang gag pengen sama wanita yang cantik dan baik seperti Aisyah? Yang setia dan lembut seperti Khadijah?? Sebaik-baik perhiasan di dunia adalah wanita yang sholeha dan InsyaALLAH sholeha itu mencakup semua."

Me:
"Yapz, Semua laki-laki menginginkan seperti itu, dan saat dia tak mampu meraihnya dia akan dihantui perasaannya sendiri, dan itu begitu menyiksa.. Hanya bisa memandang tanpa bisa memiliki, yang ada hanya penyesalan.."

Fa :
"Menurutku bisa, laki-laki bisa meraihnya. Laki-laki akan jadi imam kelak, dialah yang akan memegang kendali. Ketika dia mendapatkan jodoh yang kurang baik, dia bisa merubahnya... Dan itu akan lebih indah. Lebih indah dari seseorang yang diinginkannya dimasa lalu."

Me :
"Iya sih, itu kalo laki-lakinya pantas jadi imam, kalo laki-lakinya gag pantas jadi imam gimana??"

Fa :
"Semua laki-laki pantas jadi imam maass.. Hanya saja bagaimana caranya mengambil kesempatan itu. Laki-laki itu diberi kelebihan, lebih kuat, logikanya lebih jalan. Jadi mereka semua pantas menjadi imam. Hanya proses yang dapat membedakan baik atau buruknya.

Me :
"Ya ya ya.. Jawaban yang bijak. Menurut kamu, setuju gag kalo tingkat kedewasaan seseorang didasarkan dari umurnya??"

Fa :
"Enggak... Kedewasaan seseorang itu dapat ditentukan dengan masalah-masalah yang timbul dalam hidupnya, misal, seorang anak umur 15 tahun perempuan punya adik-adik, kecil-kecil. Ibunya sudah meninggal, ayahnya jadi TKI. Maka dia dengan sendirinya akan bersikap dewasa. Beda sama anak 17 tahun yang hidupnya enak, apapun ada.. Tidak lepas juga kedewasaan dipengaruhi lingkungan. Dan dewasa kadang melihat situasi dan kondisi, aku bisa dewasa dengan teman-temanku, tapi aku sering manja sama kakakku.. :D"

Me :
"Okey, Jawaban yang bijak. Makasih yaa.. :)"

Yah, itu tadi, sedikit diskusi mengenai pernyataan itu, namun bagiku, tetap saja "Bagi sebagian lak-laki, wanita cantik, baik hati, setia dan lembut hatinya itu bisa menjadi sesuatu yang menakutkan, bagaikan hantu yang membayanginya", ya bisa dikatakan aku seperti itu.. hahaha..
Ya sama orang ini nih... takut banget... hahaha.. Peace...

Categories: Share

Leave a Reply